Jumat, 13 April 2012

Jumat, April 13, 2012 - No comments

Korea, wait me please !!

어서 오세요 ( Eoseo Oseyo )
(Read: Selamat Datang)

video


WWWOUUUOOOOWWWW... KOREAAAAA... Yup, This's it, my favorite destination.

Sudah cukup lama aku jatuh cinta dengan negara ini. Kurang lebih 6 tahun lah.
Ini bukan berarti tidak mencintai negeri sendiri (read: Indonesia). Tapi maksud konteks disini, korea adalah negara yang menurutku patut untuk dikunjungi. Yaa salah satu objek kunjungan kalo seandainya keliling dunia.

Banyak hal-hal berbau Korea yang mungkin bisa aku share di sini. Tujuannya hanya sekedar informasi bukan promosi ataupun lainnya. Just for have fun, guys 

First, disini aku akan share objek-objek yang rasanya sayang untuk 'dicampakkan'...
Di sini aku shared objek nya berdasarkan 4 musim yang ada di Korea.

1. Musim Semi (Spring Season)


Buat yang penyakit narsis nya udah stadium 4. Mungkin ini tempat yang cocok buat kalian. Yup, Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae. Di sini kita bisa bermandikan bunga sakura yang jatuh dengan senang hatinya. Pokoknya bunga sakura nggak pelit deh buat kalian. Lokasi ini memang banyak di kunjungi turis dan fotografer. Jadi, nggak ada salahnya juga kan kalau kita action-action di sini. Itung-itung jadi artis korea dadakan. Pastikan kamera selalu di genggaman, karena kita pasti ketagihan deh... hehe



Masih ingat dengan Seven Wonder 2012? This's it, Jeju Islands. Pulau di Korea Selatan ini adalah salah satunya. Tempat ini bakal memnajakan mata kalian. Salah satu yang terbaik adalah Seopjikoji, sebuah tanjung di pantai yang terkenal karena ketenangan dan romantismenya. Bunga kuning yang bermekaran di musim semi menciptakan warna-warni dengan paduan tanah merah dan langit berwarna biru.Tempat terbaik untuk mengambil foto Sungsan Sunrise Peak dapat diambil di sini. 


Amazing!!! Aku ngerasa kayanya pernah ada hujan cat yang mengguyur Korea. Liat deh pohon-pohonnya, colorfull. The Garden Morning Calm, ini dia yang bikin aku sempat melted. Sebuah arboretum  yang dirancang dengan indah dan seimbang di Gapyeong. Tempat ini dikelola oleh seorang profesor hortikultura. Kebun ini memiliki lebih dari 20 tema dan 5.000 berbagai jenis tanaman, dan menyelenggarakan event luminarie (bentukan dekoratif bertabur dengan 6 juta bola lampu LED) sampai tanggal 1 Maret. 



2. Musim Panas (Summer Season)

Seongsan Sunrise Peak. Ini cocok buat yang punya jiwa bolang alias petualang. Letusan vulkanik membentuk kawah gunung berapi yang megah ini pada 5 ribu tahun yang lalu di Pulau Jeju. Puncak kawah ini sekarang menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Puncak tersebut terkenal memiliki banyak keindahan, termasuk spesies tanaman langka. Mainly, bagaimana melihat matahari terbit dari atas puncak kawah. Pendakian ke puncak dapat dimulai dari barat laut, untuk mencapai titik tertinggi (180 meter) dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.


Poppy Garden, Simhak Mountain, Paju. Mungkin nggak hanya manusia kali yaa yang bertamasya ke situ. Lebah-lebah pun pasti nggak mau kalah. Merahnya itu, bikin mata kita nggak berkedip. Pemandangan di Gunung Simhak. Terlihat seperti lukisan Claude Monet. Di sini merupakan salah satu tempat di mana kita bisa melihat bunga poppy di Korea.  Yang munkin nggak bisa kita liat di negara kita. Buat yang mau pra wedding, sepertinya cocok tuh viewnya. 




3. Musim Gugur (Autumn Season)

Seryang-Je. Sebuah tempat reservasi alam yang dibangun pada tahun 1969 di Hwasun, merupakan tempat yang terkenal kedua bagi fotografer profesional dan amatir. Lagi, mata kita akan dimanjakan oleh alam. Alam menga terlalu indah, kawan. Di sini kita akan melihat kabut halus dan berwarna-warni refleksi dari bunga dan daun. Meskipun tiap hari kita liat kabut, tapi jelas lahh yaa fell nya beda. Yang ini impor kabutnya. hehe


Balik ke jaman dulu untuk sementara, nggak ada salahnya juga kan yaa. Naganeupseong Folk Village,Suncheon. Menawarkan rumah-rumah beratap jerami, kantor pemerintahan, penginapan dan benteng, semua dari Dinasti Chosun, tetap sempurna diawetkan dalam bentuk asli mereka di situs seluas 22,6 kilometer persegi ini. Sejenak kita akan terlepas dari dunia luar yang begitu modern. Nggak ada gedung-gedung yang berebutan mencakar langit, ataupun mall-mall yang menyilaukan mata. Semuanya tradisional.  Back to nature, so cool. 



4. Musim Dingin (Winter Season)

Orang-orang tropis pasti ngiler deh liat yang satu ini. Cuma bisa liat di televisi atau majalah. Taebaek Mountain Provinsi Gangwon terkenal dengan hujan saljunya yang lebat di musim dingin. Di sini berkendara merupakan hal yang sulit, hujan salju membuat tempat ini menjadi lokasi ski terbaik di Korea. Resort High1 memiliki puncak dengan tinggi 1.345 meter dan tumpukan salju antara resor ski dan snowboard di Korea. Biasanya di sini diadakan Taebaek Snow Festival yang akan menampilkan seluncuran salju, arung jeram salju,dan lempar bola salju.

Jalan-jalan bersejarah, bukan berati kuno. Kita bisa mampir untuk menengok bangunan bersejarah Korea. Bangwhasuryujeong, Suwon Hwa Seong. Adalah salah satu dari empat paviliun polygonal di Hwa Seong. Selama Dinasti Joseon, paviliun ini digunakan sebagai pos penjagaan dan tempat untuk pertunjukan keterampilan memanah Raja Jungjo. Sekarang orang-orang menggunakannya untuk memainkan musik tradisional Korea dan puisi. Di sekeliling paviliun ini terdapat kolam-kolam air, pohon-pohon willow dan bunga-bunga.


Courtesy: Korea Tourism Organization


Semoga aja, aku bisa diberikan kesempatan untuk kesana. Menjelajahi tiap sudut keheningan dan keramaian Korea. Memuaskan segala hasrat yang masih terpendam di dalam hati aku.

Ini aku baru bisa megang duit Korea Selatan jaman Kuno, yaaa semoga ini pertanda baik. Heheheh 
Ngarep banget yaaa... 


0 komentar:

Posting Komentar