Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Dengar, Aku Bukan Kertasmu...

Gambar
Kertas.
Aku tau kertas itu fungsinya untuk apa.

Dari kecil hingga sekarang aku pun tak pernah lupa dengan fungsi benda itu.

Menulis... Yahh itu fungsinya.

Dengan kertas kita bisa menulis sesuka hati kita.

Dengan menulis kita bisa mencurahkan apa yang kita mau

Dengan mencurahkan isi hati, beban hidup seakan berkurang

Dengan begitu, hidup terasa indah dan nyaman. Right??
Jika kita bosan

Dengan sangat mudah kita bisa membuangnya

Membuangnya jauh-jauh dari sisi kita Atau membakarnya bila perlu
Lagi, kita mendapatkan manfaat dari si kertas
Kehangatan di kala dinginnya suasana
Setelah padam kita membiarkannya
Tak ada yang bisa dilakukan si kertas 
Selain diam menerima nasib menjadi abu kertas yang tak guna...



Malang nian nasib kertas itu

Sebuah kesetiaan dan pengorbanan yang amat perih

Bagaimana jika kertas itu adalah diri kita sendiri
Bayangkannnn....!!

Melakukan suatu pengorbanan yang tiada hasil

Pedihkah, perihkan atau menyakitkan

Tentu semuanya...

Semoga...

Tak akan ada kertas-kertas seper…

Lee Seung Gi's Video

Video Smile Boy By Lee Seung Gi-Kim Yuna

Source:http://www.youtube.com/watch?v=gEXYOXpiz6s






Mereka Bilang, Cinta Tak Harus Memiliki

Gambar
Liat deh, di atas ada 6 kotak. Hiji, dua, tilu, opat, lima jeung genep[sunda;subtitle]. Whatsss up???? Nggak ada yang berubah tuh.... Memang...!!! Sampe berapa kali kita ngitung juga itu gambar bakal tetep aja kaya gitu. Nggak beranak pinak nggak juga berdegenerasi (eaaaa bahasa biologinya keluar haha). Tapi.... aku terkesan banget loh sama gambar yang satu ini.

Awalnya sih nggak tau kenapa, apalagi kalo ngeliat tokoh cowonya nya nggak mirip sama Lee Seung Gie, cowok manis menurut aku ;). Tapi.. pas aku mikir-mikir niy gambar keren banget maknanya. 'aku banget deh' kalo kata ABG-ABG jaman sekarang (yg mungkin lagi galau kaya gambar diatas. hheehe).  Jadi intinya tuhh kalo kata aku,,,, "Meskipun miskin dialog, tapi gambar itu kaya akan makna cerita yang tersirat dari satu adegan demi adegan" Ratusan kali, atau mungkin ribuan kali (ahh lebai) aku sering banget banget ngedengar sebuah petikan kata simple tapi dalem maknanya.. Niy petikan katanya>>>> "C…

Evolusi Ubur-Ubur (Mastigias papua)

Gambar
EVOLUSI UBUR-UBUR (Mastigias papua) YANG KEHILANGAN SENGAT RACUN
1. Asal Usul Danau Kakaban “Danau Ubur-ubur”
 Salah satu pulau Indonesia yang tak berpenghuni ini berada di Laut Sulawesi, tepatnya di sebelah Utara Semenanjung Sangkulirang. Aset wisata negara ini terletak tak jauh dari Taman Nasional Kutai di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Keunikan akan danau yang bernama serupa dengan nama pulaunya itu menjadi daya pikat banyak pasangan mata wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Danau yang berair payau ini mampu menawarkan biota laut yang siapun pun melihatnya akan takjub oleh keunikannya itu. Bagaimana tidak, beberapa jenis makhluk hidup yang umumnya berdomisili di laut telah hadir menghiasi danau kakaban. Seperti ubur-ubur, alga laut, anemon laut, spons, timun laut (teripang) dan tak ketinggalan pula jenis ikan-ikan kecil lainnya. Keanehan tersebutlah yang menjadi keunikan dari danau kakaban. Oleh karena itu, sejarah terbentuknya danau ini pun tak lepas dari sorotan penikmat al…

Karena Diri Sendiri Bukan Orang Lain

"Dulu nggak pernah tuh dia pake rok. Pake tas, sepatu atau aksesoris cewe feminim gitu.. Gileee... itu anak berubah banget."
BERUBAHHHHH.... Ranger Merah..Ranger Kuning.. Ranger Biru..Ranger Merah Muda.. Ranger Hitam..
*LHO... ko jadi bawa-bawa film Power Ranger yahhh... hhehehe.. Maklum, kadang kata 'BERUBAH' jadi bersinggungan dengan film-film masa kecil kita dulu... ;)
Siapa sih yang nggak mau berubah menjadi lebih baik??? It's Nothing I Think.. Semakin berkurang umur hidup di dunia. Semua orang termasuk saya. Pasti pengen berubah baik sengaja atau juga tidak sengaja, yang penting ke arah yang lebih baik. Right???

Tapi kalo berubahnya cuma karena urusan cinta, LOVE atau apalah itu namanya. Itu percuma, guys. Itu nggak bakal permanen alias cuma sementara. Yaa sekedar shared aja kali yak, itu bakal ngerugiin waktu kalian. Mending kalo dia peduli atau merespon perubahan kalian. Kalo nggak??? beuuhh makan ati tuh, ngebatin bgt kalo bahasa sekarangnya... Ada penga…

Lyric Lagu Will You Marry Me? By Lee Seung Gie (이승기) Ft Bizniz

Gambar
Will You Marry Me? ( 결혼해 줄래)
나랑 결혼 해 줄래?
narang gyeolhon hae jullae?
나랑 평생을 함께 살래?
narang pyeongsaengeul hamkke sallae?
우리 둘이 알콩달콩 서로 사랑하며
uri duri alkongdalkong seoro saranghamyeo


나 닮은 아이 하나
na darmeun ai hana
너 닮은 아이 하나 낳고
neo darmeun ai hana nako
천년만년 아프지 말고
cheonnyeonmannyeon apeuji malgo
난 살고 싶은데
nan salgo sipeunde


솔직히 말해서 내가 널 더 좋아해
soljikhi malhaeseo naega neol deo johahae
남자와 여자사이엔 그게 좋다고 하던데
namjawa yeojasaien geuge jotago hadeonde


내가 더 사랑할게
naega deo saranghalge
내가 더 아껴줄게
naega deo akkyeojulge
눈물이 나고 힘이 들 때면
nunmuri nago himi deul ttaemyeon
아플 때면 함께 아파할게
apeul ttaemyeon hamkke apahalge


평생을 사랑할게
pyeongsaengeul saranghalge
평생을 지켜줄게
pyeongsaengeul jikyeojulge
너만큼 좋은 사람 만난 걸
neomankeum joheun saram mannan geol
감사해 매일 너만 사랑하고 싶어
gamsahae maeil neoman saranghago sipeo
나랑 결혼해 줄래
narang gyeolhonhae jullae


[Rap]
Marry me 매일이 행복에 겨워서
Marry me maeiri haengboge gyeowoseo
괜시리 내일이 기대 되는 사람
gwaensiri naeiri gidae doeneun saram
왜이리 왜이리 떨리는 걸까
waeiri waeiri tteollineun geolkka
보고 또 봐도 내겐 제일인 …

Baterai Bio dari Mikroba

Gambar
Semakin hari pasokan listrik semakin menurun di tanah air, banyak berbagai daerah yang harus rela menerima giliran mati lampu “berjamaah”. Ironis memang jika membayangkan kehidupan selanjutnya di masa depan. Akankah anak, cucu dan cicit kita merasakan listrik ???? Eittsss, calm down guys.. Dunia belum berakhir koq, kita masih ada sang penyelamat yang akan memberikan secercah cahaya. Siapakah dia???? BAKTERI lah jawabannya, melalui makhluk mungil ini Tuhan YME akan membantu kita semua. 

Menurut Laporan National Academy of Sciences di Amerika Serikat, menyatakan bahwa untuk pertama kali dalam sejarah, struktur molekul protein dapat memungkinkan bakteri mentransfer listrik. Bahkan kini, para ilmuwan mulai menggunakan teknik yang disebut x-ray crystallography untuk mengetahui struktur molekul protein yang bekerja seperti 'kabel' sebesar atom dan menghasilkan listrik. penggunaan bakteri yang ada sekarang memiliki kinerja 100 atau 1.000 kali lebih efisien. Penemuan itu juga dapa…

My Superdaddy

Gambar
Populasi kaum adam diperkirakan lebih sedikit dengan jumlah lawan jenisnya. Dari sekian lelaki yang sedikit ini, bukan berarti kita hanya mempunyai pilihan sedikit untuk menjadikan mereka sebagai inspirator. Tak sedikit  pula orang di dunia ini yang menjadikan orang-orang yang yang paling berpengaruh di dunia sebagai lentera perjalanan mereka dalam menggapai mimpi.
Sebut saja tokoh-tokoh yang pasti udah banyak kita dengar. Siapa yang tak kenal dengan otot besinya si kuat Muhammad Ali, yang sudah tak dipungkiri lagi kemampuannya di atas sasana tinju dunia.

Begitu juga dengan seseorang yang sewaktu kecilnya  pernah tinggal di daerah menteng, Jakarta (Indonesia) dan kini menduduki gedung putih sebagai orang nomer 1 di AS. Yupp Barack Obama. Kepopuleran beliau juga tidak kalah saingnya juga dengan artis Hollywood yang sudah banyak melintang dijagad raya perfilman, siapa lagi kalau bukan Brad Pitt, mantan suami dari artis cantik Jennifer Aniston.

Atau mungkin Bapak Microsoft seorang milya…