Sabtu, 02 Juni 2012

Sabtu, Juni 02, 2012 - No comments

Cara Mengembalikan File di Memory Card Camera Digital



Ketika sadar foto hasil jepretan kita  tiba-tiba menghilang. Langsung deh frustasi, drop, stres, resah, galau dan ekspresi-ekspresi lainnya. 

Sudah totalitas dan maksimal mengabadikan obyek di camera digital, eh malah raib. Padahal saat itu juga kita memang benar-benar dan amat membutuhkan foto-foto itu.
Ottoke kalau orang Korea bilang...

Mungkin disini saya akan sedikit berbagi informasi dan pengalaman. Awalnya waktu itu saya juga ditawari oleh seseorang untuk merecovery foto saya dengan biaya 100 ribu. Wooww angka yang cukup lumayan untuk kantong mahasiswa seperti saya, terlebih waktu itu akhir bulan. Mengenaskan sekali 

Saya nggak berhenti disitu saja. Jelas saya nggak akan menggelontorkan duit saya untuk hal itu. Akhirnya jalan akhir yang saya tempuh adalah konsultasi dengan Mbah Google. Hahahaha

Dan inilah jawabannya. Saya mendapatkan sebuah aplikasi yang bisa mengembalikan foto-foto saya dengan selamat. Yup, sebut saja card recovery Download Disini

Alhamdulilah saya sudah membuktikannya dan berhasil, hidup saya terselamatkan. Hehe 
Adapun langkah-langkah yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan file dari memori card kamera digital. Dengan syarat kita sudah mempunyai aplikasi card recovery di komputer atau laptop kita yaa.
Caranya amat sangat gampang banget ko, cekidottttt.....

1. Klik NEXT

2. Klik Drive Letter dan pilih tempat memory card kita berada.
    Klik Camera Brand dan File Type
    dan pilih merk camera digital yang kita punya
    Klik Destination Folder
    dan pilih lokasi di komputer kita untuk menyimpan hasil
    recovery nantinya.
    Setelah itu klik NEXT

Dan Klik OK ketika ada tampilan seperti ini


3. Dan seluruh File yang ada dalam meory card kita akan dideteksi. 
    Jadi kita tunggu aja sampai selesai. Setelah itu seperti biasa Klik NEXT


4. Klik Previe, pilih foto atau file yang ingin kita recovery. 
    Klik Select dan NEXT.


5. Jika ada tampilan Cardecovery-Evaluation Version Limitation. 
    Pilih aja enter Key dan masukkan serial numbernya 
    (Serial Number:  CYTG57SB1-GJJG6F5H9C2M87-T658TFJEMQTDS3E)
    Kalau sudah, Klik NEXT lagi yaa.
    
    Dan selesai.
    Card recovery akan mengembalikan dan menyimpan 
    foto-foto yang hilang ke komputer atau laptop  kita.
    Berhasil Berhasil yeaaayyy. 






0 komentar:

Posting Komentar