My Action At Karimunjawa Paradise

Cantiknya karang-karang laut
Jadi inget petikan lirik sebuah lagu.. "Welcome to my paradise...." Yeahhh.. I'm at paradise. Exactly, Karimunjawa Island..


Huffhh, a long trip. Butuh 18 jam untuk menapaki 'Balinya Jawa Tengah'. Begitulah aku menyebut Pulau Karimunjawa, hehe. Setelah melewati jalur darat yang cukup melelahkan dan terombang-ambing di lautan selama 6 jam, akhirnya tulisan 'Selama Datang di KarimunJawa' ada di depan mata. Dan jepretttt... Aku abadikan moment ini.

Cuaca cerah memang menyambut rombongan kami. Rasa penasaran akan keindahan surga dalam air rasanya semakin berkecamuk. Satu hal yang aku bangga setelah aku menginjakkan kaki di daratan. 'yeeaaayyy aku nggak mabuk lauttt' haha. 

Meskipun, di awal perjalanan terkendala dengan kesalahan teknis. Tapi alhamdulillah. Semua terbayar lunas dengan melihat ciptaan Allah SWT yang begitu sempurna dan eksotis. Masha Allah

This's it.
Mendadak, menjadi perenang amatiran.
Dua hari aku melakukan praktikum lapangan di Karimunjawa.
And this's most amazing something I got.

Nggak hanyaitu, aku pun menemukan sahabat Spongebob Squarepants.
Yuhuuu si Patrick Star !!Warna biru pula.
HOREEEE..... Sorai-sorai bergembira ! Haha


Bersama ke 4 anggota team ekspedisi (Aisshh lebay deh yaaa...) Ada Putri Dyas, Fitia Fatikka, Liffanur Tyas dan Sekar Arum. Ke-4 teman ku itu yang awalnya menemukan si bintang laut berwarna biru cantik ini. Mereka agak kesulitan untuk mengambilnya. Aku pun mencoba meraih Patrick star yang tergeletak di dasar laut, dan Haapppp, aku dapat.. The great job, sista.  So amazing. Sayangnya, setelah foto bersama si cantik bintang laut itu, kami berlima harus mengembalikan dia ke tempat semula. Yup, this's act of concervation :)

Begitu banyak hal yang aku dapatkan disini. Eittss, tapi bukan karang ataupun pasir pantai yang aku dapatkan dari sana, haha. Tapi, pengalaman terindah yang pernah aku dapatkan selama aku menaungi di kampus biologi. 

Praktikum lapangan yang membuat aku ketagihan untuk datang menengok ikan-ikan karang yang cantik, suara gemiricik air yang pecah oleh badan kapan dan biota laut lainnya yang tak kalah takjub.

Satu lagi oleh-oleh dari pulau cantik ini selain souvenir. Yup, cokelatnya kulitku. Meskipun sunblock terbalur hingga 4 lapis pada tubuh ini, Beuuhh tapi itu sengat matahari nggak mandang bulu. Alhasil, sepulang dari Pulau Karimunjawa warna kulitku berubah gelap seperti warna-warna kulit yang digemari bule-bule asing hehe.

Meski sedih tiap aku bercermin. Yahh apa mau dikata, kulit sudah menjadi gelap. Hidup itu penuh dengan resiko. Dan inilah resikonya menjadi bolang yang bermain dengan air asin. Overall, I'm love it.

Suatu saat aku ingin kesana lagi, belum puas rasanya aku menikmati salah satu ciptaan Allah SWT. Terlebih jiwa konservasiku yang mengaung seperti ombak, haha. Jiwaku terasa terpanggil untuk menjelajahi alam, bukan sekedar mengagumi ciptaan Sang Khalik.

Karimunjawa Island. I miss u. Please wait me in next time. Aku datang untuk kembali :*




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Synapta maculata : Spesies Teripang Jumbo

Jeruk Kingkit (Triphasia trifolia)

Lyric Lagu Will You Marry Me? By Lee Seung Gie (이승기) Ft Bizniz