Minggu, 15 Desember 2013

Minggu, Desember 15, 2013 - 2 comments

L.D.R Itu Universal


L.D.R.
Long Distance Relationship.


LDR artinya hubungan jarak jauh, hhmm apa mungkin ya si LDR punya hubungan kekerabatan dengan SLJJ? Sambungan Langsung Jarak Jauh, hahaha. :)

Menurut sebagian orang, hubungan yang satu ini adalah hubungan yang boros. Setuju? Setuju atau tidak, tetapi memang realitanya seperti itu. LDR itu boros, lebih tepatnya boros pulsa. Untuk skala modern sih begitu, lain hal lagi kalau jaman dulu yang mungkin lebih boros perangko, amplop dan kertas. 

Kalau dibuat grafik, mungkin grafik yang ada microsoft excel bisa diinterpretasikan jika semakin tinggi rasa rindu yang bergejolak maka semakin tinggi pula kita merogoh kocek lebih dalam. Intinya, kerinduan itu berbanding lurus dengan pemborosan dan berbanding terbalik dengan penghematan. Something like that.

Tapi.. Untuk menghilangkan dahaga rindu, apa sih yang enggak dilakukan. Pulsa terkuras nggak masalah untukku. Apalagi kalo rasa rindunya sudah tak terbendung. Terutama jika rindu itu untuk mereka (red: orang tua). I'm so really miss them... 

Yaa... LDR itu bersifat universal. Tidak hanya berlaku buat orang yang lagi dimabuk gejolak asmara, cinta monyet, kasmaran ataupun apa itu lah namanya.  

Ibarat mahasiswa exchange (preeeet.. gayanya selangit ), aku hanya bisa pulang di liburan panjang. Entah liburan semester ataupun libur hari raya idul fitri. Nggak termasuk idul adha. Itupun hanya hitungan hari untuk menghirup udara cirebon, selebihnya aku menghabiskan di tanah rantau. Sekalinya pulang di bukan tanggal libur adalah ketika aku sakit. Alamak, masa iya harus sakit dulu biar bisa pulang ke Cirebon. 

Beneran deh LDR-an sama orang tua itu menyiksa batin banget. Apalagi waktu iseng nonton film korea yang ternyata mengkisahkan anak yang merantau, "A Long Visit AKA My Mom". Abis deh 1 pack tissue. 

Belum lagi kalau aku lagi ngedengerin deretan lagu-lagu ini di winamp:
1. Mother by Seamo
2. Arigatou by Flow
3. Mirae by Kikoro
4. Number One For Me by Maher Zain
5. Ayah by Seventeen
6. Hanya Satu by Mocca
7. Bunda by Melly Goeslaw
8. Lagu Cinta Untuk Mama by Kenny
9. Yang terbaik Bagimu by Gita Gutawa
10. Terimakasih Ayah by Adiba Khanza
11. Ibu by Farhan
12. Titip Rindu Untuk Ayah by Ebiet G
13. Ibu by Iwan Fals

Speechless. 
Harusnya aku tak perlu gundah gulana ketika aku jauh dari mereka. Karena sebenarnya secara fisik memang mereka jauh dariku, namun secara batin mereka bersemayam dalam naluri ini. Mengikuti kemanapun, kapanpun dan dimanapun aku berada.

Karena dalam raga ini mengalir darah mereka, aku terlahir atas nama cinta dan kasih sayang mereka. Munajat doa mereka juga yang membuatku selalu merasa dekat dengan mereka. Doa yang selalu dipanjatkan tanpa kenal lelah dan waktu, serta doa yang tersirat dalam namaku, Nursyamsu. 

Karena sebenarnya, Nursyamsu adalah gabungan nama mereka. 

Dalam relung hati ini, hanya tersedia 5 ruang yang ditempati 1 wanita, yaitu mamahku. Dan 4 pria yaitu Nabi Muhammad SAW, bapakku, adikku dan calon suamiku kelak.

Mereka adalah alasanku untuk tetap selalu bertahan pada dunia yang fana ini. You're my everything :)

post signature

2 komentar:

Orang tua adalah segalanya, ridho ALLAH SWT ada di ridho orang tua. 1 wanita, 4 pria.. tapi sayangnya ada 1 pria yang masih jdi misteri ILAHI ya ran.... hahaha...

setujuuuuuu... km bner bgt nang, our parents is everythings :) :)
huuuhahahahaha,,, iiah.. itu mah masih rahasia-Nya :)

Posting Komentar